iPhone kamu lemot? Begini Tips biar jadi cepat, terbukti!

iPhone kamu lemot? Begini Tips biar jadi cepat, terbukti!

iPhone kamu lemot? Begini Tips biar jadi cepat, terbukti!


AV Noted – Cara mengatasi iPhone yang lelet, menjadi cepat kembali. Tak bisa dipungkiri bahwa iPhone akan cenderung mengalami penurunan performa seiring dengan perjalanan waktu. Apa lagi kalau iPhone yang kamu gunakan sudah memiliki umur lebih dari 2 tahun, penurunan kinerja akan terlihat secara berkala. Munkin anda mencoba untuk melakukan Hard Reset atau Factory Reset pada iPhone agar performanya kembali dan tidak lambat. Namun itu masalah waktu juga, memang jangka pendek akan mengalami peningkatan, tetapi setelah beberapa waktu akan kembali lagi ke performa yang penuh lag. Meskipun Reset Pabrik serta juga upgrade perangkat lunak iOS itu membantu, tapi itu hanya untuk waktu tertentu. Penurunan kinerja akan terlihat lagi apabila anda mulai mengisi perangkat anda dengan aplikasi dan lain-lain. Jadi apabila anda ingin mencari tahu lagi cara membuat iPhone menjadi cepat, ikutilah dan terapkan tips-tips pada artikel ini agar dapat meningkatkan performa.


Tips Mengatasi iPhone Lemot Jadi Cepat


1. Bersihkan File Sampah


File sampah yang tersimpan dalam perangkat merupakan salah satu sebab yang mengakibatkan penurunnya kinerja menjadi lambat. Pastinya anda dapat membersihkan file sampah tersebut agar kecepatan iPhone kembali lagi. Menghapus file aplikasi yang sudah tidak digunakan adalah langkah pertama yang harus dilakukan agar performa ponsel berjalan dengan lancar. Dengan berhasil dibersihkan file sampah tersebut, ini membuat ponsel anda memiliki banyak ruang dalam penyimpanan serta RAM yang tersedia. Sehingga dapat membuat pemrosesan data dapat berjalan lebih responsif dan tanpa lemot.

2. Nonaktifkan fitur Background App Refresh


Ini juga merupakan salah satu factor penyebab penurunan performa iPhone. Karena ada beberapa aplikasi yang perlu penyegaran berjalan pada latar belakang. Aplikasi yang bekerja dibelakang layar inilah yang kerap kali membuat ponsel menjadi lemot, apabila aplikasi tersebut tidak bermanfaat lebih baik di uninstall. Untuk menonaktikan fitur ini, anda bisa pergi ke "Pengaturan -> General -> background app refresh". Kita akan mendapat daftar aplikasi apa saja yang bekerja di latar belakang. Jadi matikan fungsi untuk aplikasi yang jarang atau tidak di gunakan.

3. Bersihkan Cache


Membersikan cache merupakan hal yang wajib, sebab apabila dibiarkan file sampah akan menumpuk dan membuat penyimpanan internal membengkak. Dengan selalu dibersikannya, dapat membuat kinerja ponsel menjadi lebih cepat.


4. Selalu Update Aplikasi


Kita harus selalu mengupdate aplikasi yang sering kita gunakan, karena apabila kita masih menggunakan versi lama mungkin akan ada beberapa bug serta menurunkan kinerja aplikasi. Karena pengembang aplikasi sendiri selalu berupaya untuk memperbaiki bug dari waktu ke waktu agar performa aplikasi menjadi baik. Karena apabila kita masih menggunakan aplikasi yang lama, dapat menyebabkan pemicu ponsel menjadi lambat. Untuk mengupdate aplikasi, anda tinggal buka AppStore dan pilih bagian pembaruan. Disini akan muncul daftar aplikasi yang perlu untuk diperbaruhi. 

5. Nonaktifkan Layanan Lokasi GPS


Apabila anda selalu membiarkan layanan lokasi GPS tetap menyalah meskipun tidak dibutuhkan, inilah alasan kenapa ponsel anda menjadi semakin lambat. Karena layanan lokasi mengkonsumsi banyak baterai bahkan memakan RAM sehingga iPhone semakin lelet.  Saran saya bila layanan lokasi tidak sedang diperlukan, sebaiknya anda mematikannya terlebih dahulu. 


Demikian Tutorial Cara meningkatkan kinerja iPhone yang lelet menjadi cepat kembali, yang dapat saya bagikan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan silahkan tulis pada kolom komentar yang ada dibawah. Terima kasih dan selamat mencoba.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Komentarlah dengan baik dan bijak, serta jangan spam. terima kasih