Iklan Billboard 970x250

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android

Iklan 728x90

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android

AVNotedCara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android. “WhatsApp” sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan Aplikasi Messenger tersebut sudah menjadi aplikasi yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Aplikasi yang sudah mendukung panggilan video tersebut memiliki banyak fitur penunjang dalam mempermudah kita untuk bertukar pesan dengan teman, kerabat, maupun keluarga. Dengan fitur yang beragam membuat “WhatsApp” tak luput dari kekurangan. 

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android


Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas salah satu fitur WhatsApp, dimana WhatsApp akan otomatis menyimpan pesan gambar, suara, dan video dari teman ataupun grup. Memang ada cara supaya kita tidak otomatis menyimpan pesan tersebut yaitu dengan mengaturnya pada menu pengaturan. Namun meskipun demikian, file-file gambar, suara, dan video tersebut akan tersimpan pada memory internal smartphone Android kita. Tidak ada fitur untuk memindahkan tempat penyimpanan media file ke kartu SD pada aplikasi WhatsApp untuk Android kecuali kita memindahkan media file tersebut secara manual. Bagi orang yang tidak mau ruwet dan repot, begini cara cepat membersihkannya.


Avnoted.blogspot.com


Baca juga :

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android menggunakan Files GO


1. Langkah Pertama

Untuk membersikan media file WhatsApp kali ini saya menggunakan aplikasi Files GO. Files GO sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan dan dibuat oleh google yang berfungsi untuk mengatur media penyimanan agar tetap bersih dan sehat bagi smartphone kita. Download dan install terlebih dahulu aplikasi Files GO pada playstore apabila anda belum memilikinya atau klik link berikut.

Download Aplikasi Files Go

2. Langkah Kedua

Setelah aplikasi Files GO terinstal pada smartphone, jalankan aplikasi tersebut

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android

3. Langkah ketiga

Aplikasi Files GO akan otomatis menscan file pada penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal, serta akan mengkatagorikan file-file tersebut.

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android


4. Langkah Keempat

Setelah proses scan selesai, kita dapat menscroll kebawah sampai menemui katagori media WhatsApp

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android


5. Langkah Kelima

Langkah terakhir, setelah katagori tersebut ditemukan, pilih kategori. Anda akan otomatis diarahkan pada halaman yang berisi media file. Apabila anda tidak mau repot anda bisa menceklist semua item kemudian tekan hapus untuk otomatis menghapus seluruh file media pada WhatsApp. Anda juga bisa memilih bilamana ada file penting supaya file tersebut tidak ikut terhapus. Pada aplikasi Files GO juga terdapat katagori file duplikat, yang memudahkan anda untuk mengetahui file mana saja yang sudah anda miliki namun ternyata ada duplikatnya. Untuk menghapus file duplikat cukup pilih opsi menu kosongkan seperti cara diatas tadi.

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android


Baca Juga :

Pentingnya membersihkan media file WhatsApp secara berkala? 

Membersihkan media file secara berkala merupakan hal yang penting, karena apabila file tersebut tidak kita bersikan, otomatis ukuran media file tersebut tiap hari akan terus meningkat besarnya. Dan karena tempat penyimpanan media file itu sendiri terdapat pada penyimpanan internal bisa gawat apabila ruang pada penyimanan internal kita habis, yang nantinya akan menghambat kinerja smartphone.

Demikian ulasan singkat tentang Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android. Semoga sedikit ulasan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para pembaca. Apabila ada kritik dan saran ataupun pertanyaan bisa ditinggalkan pada komentar. Terima kasih.
Baca Juga
SHARE
Hazuka
Terang Dalam Kegelapan, Kaya Dalam Kemiskinan.

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

  1. cara menghapus ads bawaan xiaomi gaman mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal pertama yang harus diketahui ponsel xiaomi kita menggunakan rom orginal atau menggunakan rom distributor alias abal-abal. Soalnya apabila mengunakan rom distributor biasanya sering muncul ads. Kalau sudah yakin menggunalan rom original dan masih tetap ada iklan bisa dicoba baca artikel cara menghilangkan iklan di xiaomi.

      Hapus

Posting Komentar

Komentarlah dengan baik dan bijak, serta jangan spam. terima kasih

Iklan Tengah Post

Iklan 300x250